Pages

Sabtu, 25 Desember 2010

Calon koki: "Manis seperti Dikasih Madu"


****Kalo ibu yang pake kaos putih berbando kacamata yang ini, beliau bolak-balik dan mondar -mandir 3 kali ke depan anglo (pembakaran sate khas ponorogo) dan akhirnya bertanya juga: "pa, kalo makannya dimana biar bisa menikmati sate sambil duduk???"

"didalam bu, samping mobil ada meja dan beberapa kursi yang sudah tersedia", wah ternyata dari depan spanduk besar tidak begitu tampak tempat duduk juga meja yang sudah kami sediakan....

Setelah selesai menyantap 1 porsi campur dan asyik berbincang2 dengan pengunjung lainnya, lalu beliau pamit dan tak lupa kami mintai komentar (mumnpung sempat), lalu beliau berkata:" Sate dan bumbunya sudah enak, tapi kurang pedas!!"

Oke bu, terimakasih atas kejadiaanya, kalo begitu Minggu depan akan kami geser sedikit agar lebih terlihat...


****SEdang seorang bapak yang membawa kedua anak diatas, mereka baru pertama kali mencoba sate ayam khas ponorogo ini dan alhamdulillah komentarnya juga OK!! alias cocok di lidah.


Mumpung masih pagi dan belum ramei pengunjung, jadi kami masih bisa ngobrol2 dengan para tamu, salah satunya gadis kecil yang pintar dan cantik ini.

*****Masih ku ingat 2 minggu yang lalu keluarga kecil dengan membawa serta seorang gadis manis kelas 1 SD datang untuk menikmati sate ayam ponorogo jebolan H. Tukri Sobikun yang biasa stanbay di perempatan Cisangkuy-Cimanuk (Pojok taman lansia).

Minggu ini mereka datang kembali dan lansung ku tanya: " hai ade..... pa kabar? kalo g salah 2 Minggu yang lalu ade datang dan berkomentar " bu, ini satenya pake madu ya?" betul kan???


Dengan malu-malu dia menjawab: "he he he iya..... bu!"
Wah!! hebat!! anak kecil seumur kelas 1 sudah pintar merasakan masakan dan memberi komentar... Seyum manispun terlihat diwajahnya.


Lalu ibunya mendekati kami yang sedang asyik berbincang2 dan bercerita kalo anaknya memang suka sekali mencoba berbagai maacam makanan dan sering memberi komentar pada setiap makanan yang disantapnya!!


Dan kali ini Sate Atam Ponorogo Jebolan H. Tukri kami yang mendapat komentarnya
" Manisnya seperti dikasih madu"...

nah ini dia eksen adik kecil calon koki masa depan yang ternyata berdomisili di Jakarta







Alhamdulillah Minggu ini juga sudah kehabisan stok sate jam10.00, padahal sudah bawa lebih banyak dari Minggu yang lalu... Alhamdulillah, selain liburan sekolah, long weekend juga sepertinya menjadikan para pengunjung gasibu kian ramai..

Mohon maaf sekali lagi bagi para tamu yang datang ke stand kami dan belum bisa menikmati sate kali ini, semoga Minggu depan bisa berjumpa lagi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar